Senin, 28 Desember 2020

Tips Membuat Ruang Kerja Yang Pas Untuk Berkantor Di Rumah Minimalis



PojokReview.com - Bekerja dari rumah seperti yang dijalankan selama pandemi pastinya bisa jadi menyenangkan. Agar lebih konsentrasi, Anda bisa memikirkan untuk meletakkan meja kerja di rumah Anda. 


Bagi yang mempunyai rumah cukup besar, dan ada ruang kerja pastinya akan sungguh gampang menempatkan meja kerja berukuran besar di ruang khusus. Tapi, bagaimana kalau Anda tinggal di rumah minimalis yang cukup sempit misalnya? 


Kita anggap saja, rumah Anda ialah tipe kriteria 7x7 (luas 49 m) dengan dua kamar, satu ruang tamu, satu ruang tengah atau ruang santai, dan dapur plus ruang makan. Tentunya, Anda telah tidak begitu punya banyak ruang untuk ruang kerja, bukan? 


Berikut kiat menciptakan ruang kerja yang bisa Anda lakukan di rumah supaya tetap tenteram saat bekerja.


1. Hindari ruang kerja ditempatkan di ruang kalem atau ruang keluarga


Meski ruang keluarga atau ruang kalem yaitu ruang terbesar di rumah Anda, tetapi jangan terpikir untuk menempatkan ruang kerja Anda di sana. Pertimbangkan bahwa kawasan tersebut merupakan tempat di mana keluarga Anda berkumpul untuk kalem sambil menonton televisi, anak Anda juga sedang bermain dengan bahagia, serta lain-lain yang mampu mengusik konsentrasi Anda.


Apabila memang masih ingin menempatkan ruang kerja di tengah ruang santai, Anda mampu memikirkan untuk memberi sekat, mungkin dengan triplek dan sebagainya untuk memberi batas mana yang ruang kerja tempat Anda tidak perlu diganggu, dan mana ruang kalem.


2. Hindari ruang kerja ditempatkan di dekat dapur dan meja makan


Dapur juga bukan tempat ruang kerja yang tepat, kecuali jika pekerjaan Anda memang seorang koki. Apalagi berada di erat kawasan makan. Anda bisa terganggu dengan aktivitas dapur dan ruang makan, sehingga pekerjaan Anda tidak bisa dilakukan dengan fokus dan serius.


3. Pertimbangkan bab bawah tangga untuk menjadi ruang kerja


Satu tempat yang cukup tepat untuk menjadi ruang kerja adalah bagian di bawah tangga. Khususnya kalau rumah Anda bertingkat. 


4. Pertimbangkan ruang tamu menjadi kantor


Ini opsi yang cukup sempurna alasannya adalah Anda bisa mempertimbangkan ruang tamu yang cukup lapang untuk menjadi tempat meja kerja Anda. Setidaknya, ketika mendapatkan tamu biasa, maka ruang tersebut menjadi ruang tamu yang bahwasanya. Tapi, ketika yang datang yakni "tamu" pekerjaan Anda, bisa klien bahkan investor, maka ruang tamu Anda justru menjelma daerah rapat.


5. Berada di akrab jendela


Pertimbangkan meja kerja ditaruh di dekat jendela. Hal ini ditujukan semoga sirkulasi udara menjadi tanpa gangguan dan Anda bisa menerima sinar matahari yang cukup dikala melakukan pekerjaan .


6. Pilih meja kerja yang keren sebagai penghias ruangan


Agar ruangan menjadi terlihat menarik maka pilih meja kerja yang sempurna dan mendukung interior ruangan Anda. Misalnya meja kerja Anda berada di ruang tamu, pastinya akan menjadi makin baik kalau mejanya juga artistik.



Sumber https://www.pojokreview.com/


EmoticonEmoticon