![]() |
Rapid test antigen di Bengkulu |
Pelaksanaan Rapid Test Antigen di Bengkulu tersedia dan berlokasi strategis di:
Rumah Sakit Tk. IV 02.07.01 Zainul Arifin (DKT)
Jalan Zainul Arifin No.27, Tim. Indah, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu 38225
Waktu pelayanan:
- Setiap hari pukul 07.00 – 19.30 WIB
- Libur nasional pukul 07.00 – 19.30 WIB
Layanan koordinasi terbaru ini memperkuat dari 1 (satu) lokasi uji kesehatan yang sudah berjalan semenjak (09/ 03), ialah:
Klinik Asy-Syifa
Jalan Flamboyan Raya No.16, Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222
Waktu pelayanan:
- Senin – Sabtu pukul 13.00 – 16.00 WIB
- Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)
Setiap calon penumpang Lion Air Group akan makin mendapatkan opsi daerah lokasi fasilitas Rapid Test ANTIGEN.
Kedua lokasi tersebut, diperlukan dapat mengakomodir kebutuhan calon penumpang yang berasal dari: Kota Bengkulu, Kota Manna, Karang Tinggi, Arga Makmur, Bintuhan, Kepahiang, Muara Aman, Mukomuko, Curup, Tais dan kawasan lain di sekeliling .
Persyaratan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group bareng Dompet Dhuafa, sebagai berikut:
1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
Pembelian tiket (issued ticket) dan info perjalanan udara dapat diperoleh lewat: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa lewat website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; kawan distributor perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).
2. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 mampu diperoleh secara eksklusif pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
3. Bagi penumpang yang telah mempunyai tiket pesawat Lion Air Group dan belum melakukan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat berbelanja voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menawarkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor pemasaran Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 tetap berlangsung sebagaimana aliran protokol kesehatan, sesuai apa yang sudah dilakukan oleh Lion Air Group, terjangkau (Rp 95.000) dengan periode berlaku menurut ketentuan berlaku.
Untuk acara digitalisasi dijalankan secara sedikit demi sedikit, setiap calon penumpang akan menemukan surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronika (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektro (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.
Lion Air Group bersama akomodasi kesehatan Dompet Dhuafa lokal bertujuan guna menawarkan kemudahan bagi penumpang yang hendak bepergian menggunakan pesawat udara lewat keberangkatan dari bandar udara terdekat: Bandar Udara Fatmawati Soekarno (BKS) atau bandar udara sekitar (sesuai bandar udara asal yang tertera dalam tiket).
Penerbangan domestik Lion Air Group di bandar udara tersebut menawarkan penerbangan pribadi ke Padang, Batam, Palembang, Tanjung Karang, Jakarta-Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Bandung dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta.
Nilai lebih, penumpang juga berkesempatan melanjutkan perjalanan udara (saling terkoneksi) tujuan ke Banda Aceh, Meulaboh, Silangit, Medan-Kualanamu, Pekanbaru, Dumai, Tanjung Pinang, Natuna, Jambi, Lubuk Linggau, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Berau, Tarakan, Nunukan, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Tambolaka, Waingapu, Kupang, Rote, Makassar, Mamuju, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Luwuk, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Labuha, Ambon, Sorong, Jayapura, Timika, Merauke dan kota-kota yang lain.
Harapan terbesar acara dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi lewat transportasi udara, mendorong tren undangan penerbangan sejalan dengan keseriusan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap memprioritaskan dan menyanggupi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dikerjakan sebagaimana fatwa protokol kesehatan.
Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik
Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter menolong mempertahankan kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, bakteri, serangga dan kuman. Udara di dalam kabin pesawat diperbaharui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.
Peningkatan acara kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara bersiklus dengan sistem Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dikerjakan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di aneka macam basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.
Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama kurun berhati-hati pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai nasehat hukum dari regulator serta janji Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan aspek keselamatan, keselamatan dan ketentraman penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana anutan protokol kesehatan.
Dompet Dhuafa yaitu forum Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya lewat kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama hampir 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memperlihatkan bantuan layanan bagi kemajuan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta
Sumber https://www.pojokreview.com/
EmoticonEmoticon